June 09, 2012

Aku, Lega... :p


Rasa syukur yang teramat mendalam hari ini bisa hadir di pernikahan kakaknya saudariku tersayang. Entah mengapa langsung tertuju pada laptop ini. Rasanya ada hal yang berbeda. Lega. Ya, itu sepertinya... Mungkin selama ini aku belum terlalu pandai untuk berbagi. Tapi kini ku rasakan kehangatan persaudaraan itu.

Sekitar pukul 8 pagi kami mulai bertolak dari kampus menuju tempat resepsi pernikahan. Awal mula perjalanan, yang ada hanya lagu... Berangkat tanpa kata, sedikit-sedikit sindiran dariku..hehe karena jujur aku tak suka dengan lagu yang diputar. (maaf ya kawan ^^) Hingga akhirnya, lagu berubah menjadi cukup nyaman untuk ku dengarkan. Aku pun berkata lirih, Alhamdulillaah ^^v
Akhirnya ku mulai membuka pembicaraan, karena rasanya sayang waktu tiga jam harus ku buat aktivitas pribadiku. Hanya karena mendapatkan moment seperti itu merupakan hal yang langka. Ku buka dengan satu topik yang ada di otakku yang sudah muter-muter selama amanah itu jatuh menghampiri..(maaaf lebay). Tapi yap lega.. karena aku bisa menyampaikannya..dan respon yang baik dari saudr2ku..Innalhamdalillah.. :)

Semangat! Ya, itu yang ku dapat saat satu hal tersampaikan setelah diskusi panjang lebaarr..sedikit canda membuat semuanya menjadi terasa ringan. Pembicaraan pun secara tidak sadar melebar menjadi ke banyak hal...hingga akhirnya didapati bahwa kita "nyasar"[hweeeww.. #istighfar]. Tapi untunglah bisa balik lagi..Agaknya Pak Sopir terlalu fokus dengan diskusi itu.. hihi... Alhasil perjalanan menjadi lebih lama dari yang seharusnya.. Tapi tak apalah, ternyata hikmahnya bisa berdiskusi panjang lebar sepertinya.. Sesekali ku tertidur karena terasa penat menghampiri pelupuk mataku. 

Perjalanan berlanjut hingga salah seorang penghuni mobil menyalakan instrumen yang ku suka.. Yap, aku suka instrumen-instrumen yang menantang. Otakku setuju akan hal itu dan perjalanan rasanya menjadi seperti petualangan. Rasanya itu ku rasakan kawan, perjalanan itu mengingatkanku apakah aku tetap hidup atau mati saat itu juga. Maka lantas istighfar tetap di hati. Rasanya dosa begitu menumpuk entah sebanyak apa. Dan Allah masih begitu sangat baik, masih menutupi aib-aib itu... [semoga Allah mengampuni semua dosa-dosa kita, tempatkanku dan para pembaca di sisi Mu ya Allah.. Aamiin]. Melesat juga bayangan saudaraku yang bertepatan dengan perjalananku ini, beliau dipanggil oleh Allah. [Allahummaghfirlahu..]. Pun dengan saudara sejurusanku yang saat ini sedang berjuang melawan sakit yang ia derita.. Aaah, rasanya terlalu naif jika aku masih tidak bersyukur dengan kondisiku saat ini.. Perjalanan kami lanjutkan tetap dalam situasi dan posisi masing-masing.. dan yeeeeyy Alhamdulillah.. sampai di tempat tujuan!

Situasi yang hangat, penuh sapa, penuh cinta... :)
Kurasakan kebahagiaan di tempat resepsi ituu.. beberapa kali kami berfoto bersama dan tak lupa makan bersama [^^], sampai keenyaaang.. lagi lagi kami harus berucap syukur Alhamdulillah...
Rasanya perjalanan ini...membuatku tersadar bahwa berbagi itu indah... Entah saat diperjalanan sampai di tempat resepsi dan sampai kembali lagi ke tempat asal... Mungkin inilah salah satu the power of silaturahim...

---dan satu hal yang ingin saya sampaikan untuk saudar2kuu, lega bisa berbagi dengan kalian ---- :)))))

Kulantunkan doa ini untukmu wahai saudr2ku..
Ya Allah.. Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu, telah berjumpa dalam taat padaMu, telah bersatu dalam dakwah padaMu, telah berpadu dalam membela syari'atMu. Kukuhkanlah ya Allah, ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkall kepadaMu. Nyalakanlah hati kami dengan berma'rifat padaMu. Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu. Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Aamiin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad SAW, keluarga, dan sahabat2nya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan.

Jazakumullah khoiron katsiiron telah berbagi di hari ini.. Semangat kawan!!! :D

No comments:

Post a Comment